Tips Mengembangkan Personal Branding Media Sosial


Apakah Anda bertujuan untuk membangun merek pribadi Anda atau menciptakan Personal Branding yang kuat untuk media sosial bisnis Anda adalah kuncinya.

Saya akan berbagi dengan Anda lima tips saya untuk menumbuhkan Personal Branding Anda. 
  1. Buat profil yang bagus. Sebelum Anda mulai memposting konten dan menerapkan strategi, Anda perlu membuat profil sebaik mungkin. Profil lengkap diperlukan untuk menumbuhkan kehadiran online Anda, kurangnya foto profil atau bio yang tidak efektif dapat membuat profil Anda terlihat impersonal. Buat bio singkat untuk Anda atau merek Anda yang menceritakan kisah Anda. Tidak harus benar-benar detail tetapi cobalah untuk memasukkan kata kunci. Anda dapat menemukan kata kunci yang relevan dengan menggunakan sesuatu seperti perencana kata kunci. Pastikan foto yang Anda gunakan untuk profil memberikan kesan yang ingin Anda buat. Jika itu adalah foto Anda, buatlah profesional tetapi jangan membuat diri Anda terlihat tidak dapat didekati. Jika profil untuk bisnis menyertakan logo, foto ini akan dikaitkan dengan Anda.
  2. Hibur dan gunakan humor. Terkadang merek atau bahkan orang dapat terlalu fokus membangun citra profesional sehingga membuat mereka tampak tidak dapat didekati. Namun memanfaatkan kepribadian dan menunjukkan sedikit kemanusiaan benar-benar dapat membantu Anda untuk menarik orang. Tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat membagikan kiriman atau meme humerus yang berhubungan dengan konten Anda. Memutus keseriusan dengan sesuatu yang lucu yang akan menghibur audiens Anda bisa sangat efektif untuk membangun pengikut karena orang lebih cenderung membagikan ulang meme, mengirimkannya ke teman, dll.
  3. Dengarkan dan tanggapi pengikut Anda. Saat Anda membuat pengikut Anda merasa didengar dan diakui, mereka cenderung akan terus mendukung Anda dan konten Anda. Saat kehadiran media sosial Anda tumbuh, keterlibatan Anda juga akan tumbuh, jadi sangat penting untuk meluangkan waktu untuk menanggapi mereka yang mengomentari posting Anda. Penting juga untuk terlibat dengan konten orang lain dengan minat yang sama dan memperkenalkan diri Anda kepada mereka. Berusaha untuk berbicara dengan orang akan mendorong mereka untuk terlibat dengan konten Anda dan mereka adalah orang yang ingin Anda tarik.
  4. Tautkan media sosial dan situs web. Sesuatu yang layak dilakukan adalah menyediakan tautan antara akun media sosial Anda. Di bio akun media sosial Anda sertakan tautan ke situs web Anda dan di situs web Anda sertakan tombol yang membawa pemirsa ke akun media sosial Anda. Dengan membuktikan tautan ke media sosial Anda di situs web Anda, ini memungkinkan orang untuk melihat siapa Anda sebagai pribadi atau tentang bisnis Anda. Jika mereka tertarik dengan konten di situs web Anda, mereka cenderung mengikuti Anda di media sosial. Ini memungkinkan Anda untuk mengubah lalu lintas situs web menjadi lalu lintas media sosial dan membantu Anda membangun akun media sosial Anda dengan pengikut yang berada dalam audiens target Anda. Menautkan situs web Anda di akun media sosial Anda membantu membangun pengikut media sosial. Ketika orang menemukan profil media sosial Anda, mereka dapat dengan mudah menemukan situs web Anda, membuatnya sesederhana ini membuat mereka lebih mungkin untuk melihatnya . Media sosial adalah tempat yang bagus untuk memberi tahu orang-orang tentang blog Anda jika Anda memilikinya dan mendorong mereka untuk berlangganan. Anda bahkan dapat memberikan tautan ke halaman di situs web Anda di cerita Instagram.
  5. Gunakan Tagar ( Hashtag ). Gunakan hashtag yang relevan dengan konten Anda dan sektor tempat Anda bekerja, ini berarti postingan Anda akan sama dengan postingan relevan lainnya. Mereka yang mengikuti atau melihat tagar tersebut akan menemukan konten Anda, kemungkinan besar ini adalah orang-orang dari audiens target Anda. Penting untuk tidak melangkah terlalu jauh dan menyertakan tagar hanya untuk kepentingan itu. Menyertakan tagar yang tidak relevan tidak akan membantu konten Anda menjangkau orang yang tepat. Jauh lebih efektif untuk menemukan tagar yang relevan dengan konten dan niche Anda.

0 Response to "Tips Mengembangkan Personal Branding Media Sosial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel