5 Cara Menggunakan Google Trends Untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Sulit untuk mengembangkan bisnis tanpa mengetahui apa yang menarik minat orang. Dan Google Trends dalam alat online yang akan membantu Anda memahami apa yang ditanyakan orang di Google. Anda bisa mendapatkan data tentang kata kunci dan memfilter hasilnya berdasarkan lokasi, platform (seperti YouTube) dan kerangka waktu. Menggunakan fitur ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang diprioritaskan dan dicari orang di wilayah dan negara mereka.


Berikut adalah 5 cara Google Trends dapat membantu Anda mengembangkan bisnis :

  1. Pilih Kata Kunci untuk SEO. Jika Anda memiliki situs web, blog, toko online, atau menggunakan platform orang ke orang, Anda dapat menggunakan Google Trends untuk memilih kata kunci yang akan digunakan untuk meningkatkan jangkauan Anda. Google Trends memiliki fitur yang memungkinkan Anda memasukkan istilah pencarian dan hasilnya akan menampilkan topik pencarian terkait dan volume pencarian. Menggunakan fitur ini akan memungkinkan Anda untuk melihat apa yang dicari orang dalam kaitannya dengan topik tertentu. Anda dapat menggunakan hasilnya untuk menginformasikan kata-kata yang Anda sertakan di situs web dan profil Anda. Prosesnya sangat sederhana dan hanya membutuhkan beberapa menit. Misalnya jika Anda menjual kue mangkuk secara online, Anda dapat menggunakan Google Trends untuk menelusuri istilah kue mangkuk, makanan penutup, dan gigi manis. Hasilnya akan memberi tahu Anda kata-kata apa yang dapat Anda sertakan di situs dan profil Anda untuk disertakan dalam hasil pencarian bagi orang-orang yang mencari kue mangkuk, makanan penutup, dan permen.
  2. Memprediksi yang akan terjadi. Fitur hebat lainnya dari Google Trends adalah Anda dapat mengubah rentang tanggal permintaan pencarian Anda. Anda dapat melihat hasil pencarian untuk kata kunci tertentu dalam satu tahun terakhir (dan seterusnya) dan memahami bagaimana hal-hal telah berubah sepanjang tahun. Untuk melanjutkan contoh dari atas, Anda dapat melihat seberapa sering orang menelusuri istilah penelusuran kue mangkuk dalam setahun terakhir dan membuat prediksi tentang tren yang muncul menurut Anda. Jadi, jika Anda melihat penelusuran kue mangkuk selama 5 tahun terakhir, Anda akan melihat bahwa penelusuran tersebut konsisten sepanjang tahun tetapi ada sedikit lebih banyak penelusuran selama liburan. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk meningkatkan upaya pemasaran Anda selama musim liburan. Anda dapat menambahkan lapisan tambahan ke kueri Anda dengan mencari pencarian berita dan melihat acara dan cerita apa yang muncul di sekitar waktu ini juga. Cukup ubah opsi dari pencarian web ke pencarian berita. Ini akan memberi Anda perspektif menyeluruh tentang apa yang diminati orang seputar topik tertentu.
  3. Targetkan Lokasi Berbeda. Google Trends memungkinkan Anda memfilter hasil pencarian berdasarkan lokasi. Jadi, jika Anda ingin menargetkan negara atau wilayah tertentu, mudah untuk melihat apa yang dicari orang di lokasi tersebut. Ini akan membantu Anda menemukan kata kunci populer untuk lokasi tersebut. Anda dapat menggunakan hasil kata kunci dan memasukkannya ke dalam pemasaran Anda untuk menargetkan wilayah atau lokasi tertentu. Misalnya, jika Anda memilih Argentina sebagai lokasi target, Anda dapat memfilter penelusuran kue mangkuk untuk lokasi tersebut, Anda mungkin menemukan bahwa penelusuran kue mangkuk meningkat selama musim liburan mereka. Ini akan memberi Anda tanggal untuk menargetkan populasi tersebut untuk penjualan kue mangkuk. Anda juga melihat artikel berita populer selama waktu itu untuk mengetahui apa yang paling banyak diliput selama waktu itu. Anda dapat menyelaraskan upaya pemasaran Anda dengan acara populer dan menambahkan kata kunci untuk dimasukkan dalam hasil pencarian orang yang mencari kue mangkuk di lokasi tersebut. Ingatlah bahwa Anda mungkin ingin mengubah bahasa jika itu akan memperluas visibilitas Anda.
  4. Sejajarkan Dengan Topik Trending. Selain dapat memasukkan istilah pencarian Anda sendiri di tren Google, Anda juga dapat melihat topik yang sedang tren saat ini yang sedang dicari orang. Di menu Anda akan melihat opsi untuk pencarian yang sedang tren. Setelah Anda mengklik pencarian yang sedang tren, Anda akan melihat artikel berita populer yang disusun berdasarkan topik yang sedang tren dan Anda dapat memfilter artikel ini berdasarkan lokasi dan melihat apa yang dicari orang secara real time dan juga pencarian populer di siang hari. Jika Anda memasangkan ini dengan fitur pencarian kata kunci, Anda bisa mengetahui peristiwa apa yang memicu pencarian. Pada saat saya menulis artikel ini adalah tanggal 5 Juli, jadi ada banyak pencarian dan acara tanggal 4 Juli yang dicari orang. Jika Anda melakukan ini untuk bisnis Anda, Anda dapat membuat konten untuk bisnis Anda yang selaras dengan apa yang ditanyakan orang di Google yang memungkinkan Anda menyelaraskan dengan peristiwa besar yang sedang tren atau akan menjadi tren (Anda dapat menggunakan alat pencarian kata kunci untuk melihat tren populer sebelumnya dan gunakan data untuk menginspirasi konten masa depan Anda. Ini bagus untuk liburan.
  5. Kembangkan Saluran YouTube Anda. Selain dapat menelusuri apa yang dicari orang di Google, Anda dapat melihat apa yang dicari orang di YouTube. Ini sangat membantu untuk menghasilkan konten YouTube. Anda dapat menggunakan kata kunci dari hasil pencarian Anda untuk menginspirasi konten Anda. Ini akan membantu Anda menghasilkan konten yang dicari orang dan Anda juga dapat menyertakan kata kunci yang relevan dalam metadata video Anda. Jadi, jika Anda menelusuri kue mangkuk di Google Trends dan memfilter untuk YouTube, Anda mungkin melihat bahwa orang-orang menelusuri pembuat roti populer di YouTube dan mereka menelusurinya di sekitar hari libur tertentu di wilayah mereka. Anda dapat mencari YouTuber populer dan membuat video serupa dan memasukkan kata kunci dari hasil pencarian Anda di video Anda. Ini akan membantu Anda mengembangkan saluran.

Kesimpulan :

Dengan menggunakan Google Trends dapat membantu Anda mengembangkan bisnis dengan membantu Anda memahami apa yang dibicarakan orang dan Anda dapat menggunakan informasi itu untuk meningkatkan upaya pemasaran dan pembuatan konten Anda. Ini adalah platform gratis dan merupakan aset yang bagus untuk kit alat ekspansi bisnis Anda.

0 Response to "5 Cara Menggunakan Google Trends Untuk Meningkatkan Bisnis Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel